Monday, December 15, 2014

Tanda Android terinfeksi malware/virus

Malware bisa menyerang perangkat apa aja termasuk smartphone Android milik anda, Sayangnya serangan Malware di Android jarang diketahui padahal Malware yang ada di Android sangat berbahaya sebab bisa mencuri data rahasia sampai menggunakan kuota Internet anda.




Android terinfeksi malware


berikut ini ada beberapa tanda-tanda smartphone anda terjangkit malware. mau tahu apa saja tandanya simak dibawah ini:

1. Daya tahan baterai menurun
Jika tiba tiba daya tahan baterai anda menurun tanpa sebab maka anda harus mecurigainya bisa saja smartphone android anda sudah dimasuki malware yang menguras tenaga baterai untuk beroperasi.
2. Dropped call dan gangguan panggilan
Malware bisa menguping pembicaraan yang dilakukan dengan perangkat Android. Ketika hal ini terjadi, bisa muncul efek samping berupa gangguan panggilan atau dropped call.
3. Tagihan telepon yang membengkak
Jika tiba tiba tagihan telepon menjadi membesar padahal anda tidak banyak menggunakan telepon untuk hal hal yang menghabiskan banyak uang. Bisa jadi ini adalah ulah malware yang berusaha mencuri pulsa anda.
4. Konsumsi data naik tiba-tiba
Yang satu ini juga bisa terjadi akibat malware, mirip dengan keanehan tagihan telepon di atas. Perubahan pola upload atau download boleh jadi merupakan pertanda bahwa seseorang atau sesuatu sedang memanfaatkan koneksi internet pada perangkat Android.
5. Performa yang menurun
Biasanya android yang terinfeksi malware maka performanya akan menurun hal ini karena malware tadi terus menerus berjalan sehingga menguras memori RAM dan memakan load prosesor yang tinggi.
Demikian penjelasan saya tentang tanda-tanda malware berbahaya yang ada pada android. 











0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . CoconutDownload - Posts · Comments
Powered by Blogger